perbedaan :D

Perbedaan.

Siapa sih yang ga bakal napsu sesaat, panas sesaat kalo lagi ngebahas topik ini. Gw yakin semua bakal setuju sama gw. Indonesia, negara gw - negara kita, merupakan salah satu negara yang memiliki sisi perbedaan yang begitu banyak. Salah satunya agama.

Miris banget denger kalo masalah agama aja masih sebegitu dipermasalahinnya di Indonesia. Malu gak sih lo? gw malu masa. Apa gw yang aneh? Hari ini gw denger kalo ada jemaat salah satu gereja ada yang sampai ditusuk sama pihak dari agama lain.

Punya otak sih itu yang nusuk? Punya hati ga sih?

Sekarang apa salah untuk beribadah, apa salah untuk memuji Tuhan. Agama saya tidak mengganggu agama kalian kan? Bukannya kita bersaudara? Kenapa harus begini?

Gw yakin kalo di setiap agama ga ada yang ngajarin untuk menusuk sesamanya sendiri, baik di agama gw- Kristen Protestan, Katolik, Islam, Hindu, Buddha - ga ada yang ngajarin untuk menyakiti sesamanya. Jadi bolehkah gw mendefinisikan, bahwa mereka yang menusuk itu, mereka yang menganggu gereja itu untuk beribadah adalah MANUSIA TIDAK BERAGAMA. Well,itu pendapat gw.

Perasaan, gw di sekolah beda sama temen-temen gw tapi liat kita bisa bersahabat baik sangat baik bahkan. Harusnya bapak-bapak yang kemaren ngedemo gereja itu pasti udah lebih dewasa dong, terus kenapa kalah sama saya yang anak kecil gini.

Apakah kalian berniat membuat semuanya menjadi sama?

Bukan begitu caranya bapak-bapak sekalian.
Bisakah kalian bayangkan kalau di dalam tubuh ini cuman ada mata semua, kalian mau makan pake apa? mau jalan pake apa? Bisakah kalian bayangkan kalau seluruh badan anda hanya berisi tangan semua, nanti siapa yang akan melihat, nanti ngedengarnya pake apa dong?
Jadi bukan perbedaan itu indah. Semua berbeda untuk melengkapi satu dengan yang lain, bukan malah jadi pemicu perpecahan.

Nah berdasarkan contoh diatas bisakah gw silmpulkan kalau kita semua ini satu. Karena setau gw, kalau tangan ini sakit pasti mulut akan berkata "sakit", mata ini bisa ikut menangis, muka ini pasti memberi raut kesakitan, bahkan kalau udah parah kaki ini pasti berlari mencari pertolongan.

Jadi dapatkah gw simpulkan kalau kita tidak punya alasan untuk mengalami perpecahan?

Sekian dan terimakasih blogs :D

0 komentar:

Posting Komentar